Sunday, June 28, 2015

Peluang Profesi Wakil Manajer Investasi

Setelah lulus sertifikasi Manajer Investasi dari panitia Standard Profesi Pasar Modal, bisa langsung mengurus lisensi izin Wakil Manajer Investasi ke OJK (dulu Bapepam) atau bekerja dulu di perusahaan manajer investasi sambil mengurus izin WMI ke OJK. Kalau saya sendiri menyarankan melamar dulu kerja di perusahaan wakil manajer investasi, baru mengurus izin WMI ke OJK, karena biasanya OJK akan lebih mudah memberikan izin WMI kepada seseorang yang sudah bekerja di sebuah perusahaan manajer investasi.

Nggak usah ragu, untuk langsung melamar di pekerjaan di perusahaan manaejr investasi jika sudah mempunyai sertifikat WMI dari Panitia Standard Profesi Pasar Modal. Ketika kamu punya sertifikasi itu, kamu sudah mempunyai nilai lebih dibandingkan pelamar lain yang tidak punya, karena si perusahaan juga tahu kalau untuk lulus ujian sertifikasi WMI itu tidaklah mudah, dan relatif sedikit orang yang mempunyainya dibandingkan kebutuhan di dunia manajer investasi ini, So PeDe aja lagi! Nggak usah minder sama lulusan-lulusan universitas ternama, kan belum tentu mereka punya sertifikat WMI, iya kan....

Lalu di mana saja kita bisa melamar sebagai pegawai di perusahaan manajer investasi? Jawabannya di Jakarta! Ya di Jakarta, di Ibukota negara ini, pusat keuangan Indonesia. Memang, perusahaan-perusahaan wakil manajer investasi sangat jarang membuka perwakilannya di daerah, bahkan Surabaya sekalipun, karena proses analisis terhadap suatu portofolio investasi dilakukan terpusat, dan di Jakarta lah pusatnya.

Terus bagaimana peluang saya untuk diterima sebagai pegawai di perusahaan manajer investasi? jawabannya untuk saat ini masih terbuka lebar, karena jumlah perusahaan manajer investasi yang terdaftar sampai saat ini 128 buah perusahaan yang kesemuanya tidak hanya satu pegawai yang menguasai di bidang investasi terutama yang bersertifikasi WMI ataupun berlisensi WMI dari OJK.

Kalau Anda berkeinginan bekerja di perusahaan manajer investasi milik pemerintah, bisa melamar ke Mandiri Manajemen Investasi, BNI Aset Manajemen, Bahana TCW Aset Manajemen, ataupun di Danareksa. Banyak pula perusahaan manajer investasi swasta baik lokal maupun perusahaan asing yang juga sangat menjanjikan.

Daftar 128 Perusahaan Manajer Investasi bisa anda lihat Di Sini

Referensi: www.ksei.co.id

No comments:

Post a Comment